Sejarah, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Reli Dakar 2020

Rally Dakar
Sumber :
  • Taringa.net

VIVA – Arab Saudi mencatat sejarah sebagai negara pertama di kawasan Timur Tengah yang menjadi tuan rumah Reli Dakar. Dilansir Motorsports, Negeri Minyak ini akan siap dipakai pada musim 2020 mendatang. 

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Hal ini disampaikan oleh Otoritas Olahraga Umum Kerajaan Arab Saudi (GSA), pada Kamis 25 April 2019 waktu setempat. Kepala GSA, Prince Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal menyebut jika perlombaan ini akan berlangsung selama 10 tahun. 

Alasannya adalah dia ingin memperlihatkan keindahan gurun pasir di Arab Saudi. Dan juga keramahan masyarakat di Arab. 

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

"Kami percaya jika Reli Dakar adalah daya tarik global yang besar. Itu akan terjadi di Kerajaan Arab Saudi dan ini menjadi pertama kalinya. Dakar di Arab Saudi akan menjadi perjalanan yang melalui pemandangan menakjubkan," kata Prince Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal. 

"Cerita yang tidak terhitung akan dialami. Bersama-sama Arab Saudi dan Reli Dakar akan menulis sebuah cerita baru, kisah tentang misi sosial untuk bersatu dalam olahraga," lanjut dia. 

Arab Saudi-Thailand Pulihkan Diplomatik Setelah 30 Tahun Tak Akur

Untuk perlombaan sendiri akan dihelat pada 5 Januari 2020 di Jeddah. Para peserta akan berkompetisi menuju rute Al-Madinah, Tabuk dan kawasan Hai[il sebelum istirahat satu hari di Riyadh. 

Dari Riyadh, peserta akan menyusuri sebuah kawasan pantai Asir sebelum finis dan kembali ke Al-Qaddiya pada 12 Januari 2020. 

Selama ini perempuan Saudi hanya bekerja di bidang yang terbatas seperti guru dan tenaga kesehatan karena ketatnya pemisahan jender. (Reuters: Hamad I Mohammed)

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Sebuah lowongan kerja sebagai masinis perempuan di Arab Saudi dibanjiri oleh 28 ribu pelamar, padahal hanya 30 posisi yang tersedia. Antusiasme perempuan bekerja.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022