Jelang Balapan di Jerez, Lorenzo Optimistis Putus Tren Negatif

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku, sangat yakin bisa meraih hasil positif pada balapan seri keempat MotoGP musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hal itu dikarenakan Sirkuit Jerez merupakan trek favoritnya.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Sebelumnya, pada tiga balapan awal di musim ini, Lorenzo selalu gagal meraih pencapaian maksimal. Pada seri pertama di Qatar, Lorenzo hanya mampu finis di urutan 13, selanjutnya pada balapan di Argentina, Lorenzo berada di posisi 13.

Sedangkan, pada seri ketiga di Amerika Serikat, Lorenzo gagal finis setelah motornya mengalami masalah di lap 10. Namun, jelang balapan di Spanyol, Lorenzo merasa siap untuk mengakhiri tren negatif tersebut.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya sudah konsentrasi jelang balapan di Jerez sejak awal musim. Dengan waktu uji coba yang terbatas, kami sadar balapan di awal musim pasti sulit. Tetapi, Sirkuit Jerez adalah salah satu lintasan kesukaan saya," kata Lorenzo seperti dikutip situs resmi Honda.

Pembalap berusia 31 tahun itu juga memiliki torehan yang mengesankan di Sirkuit Jerez. Sejak ambil bagian di MotoGP pada 2008 silam, Lorenzo telah mengemas tiga kemenangan dan sembilan podium, serta lima pole position.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Biasanya permukaan Sirkuit Jerez memiliki daya tempel dengan ban yang besar. Hal itu sesuai dengan gaya balap saya, dan tidak seperti balapan yang sudah kami jalani pada musim ini. Saya yakin bisa meraih hasil positif bersama tim, setelah banyak belajar di balapan awal," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024