Begini Cara Ikut Indonesia Motorprix Championship 2019

Ajang Indonesia MotorPrix Championship (OnePrix) 2019
Sumber :
  • instagram.com/oneprixid/

VIVA – Kabar gembira menghampiri pecinta dunia balap motor di Indonesia. Indonesia MotorPrix Championship (OnePrix) akhirnya diresmikan pada Rabu 8 Mei 2019.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Ajang yang dihelat sebanyak 5 putaran di dua kota ini akan digelar perdana pada 7 Juli 2019. Empat kelas akan dipertandingkan, yaitu bebek 150 cc Tune Up (Expert), Bebek 150 cc Tune Up (Novice), Bebek 150 cc Standard (Rookie) dan Sport 150 cc (Open Qualification).

Lalu bagaimana untuk pembalap yang ingin ikut serta? Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor, Medya Saputra menyebut jika akan dipertandingkan 24 peserta di masing-masing kelas.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Untuk peserta sendiri diambil dari lima pembalap terbaik di enam regional. Dengan total 30 pembalap, Medya berharap ada 24 peserta yang mendaftar.

"Kita ambil lima pembalap terbaik di masing-masing regional dan kelas. Dengan total 30 pembalap, kami berharap ada 24 pembalap yang mendaftar. Karena diperlukan hanya 24 pembalap," kata Medya kepada VIVA.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

"Estimasi kami pasti ada beberapa pembalap yang tidak mau ikut karena kan butuh biaya pribadi untuk ikut," lanjut dia.

Ajang yang bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia ini akan digelar sebanyak 5 putaran dan 3 putaran akan dihelat di Tasikmalaya sementara 2 putaran akan dilaksanakan di Surabaya. (ren)

CEO Oneprix Motorsport Manajemen, Arlan Perkasa Lukman

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Sebagai kejuaraan level nasional Kejurnas Oneprix akan melakukan ekspansi dengan menghadirkan balapan di 4 pulau berbeda di Indonesia yakni Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024