Bos Ferrari Pastikan Schumi Kembali Membalap

VIVAnews - Juara dunia enam kali Michael Schumacher hampir pasti dipastikan kembali ke arena lintasan. Namun tahun ini Schumi -sapaannya- tidak akan kembali ke Ferrari melainkan ke tim Mercedes. 

Kepastian ini disampaikan oleh mantan bos Schumi di tim Kuda Jingkrak, Luca di Montezemolo. Schumi dipastikan sudah memberi kepastian itu pada sang mantan bos lewat sambungan telepon.

"Dia menelepon dan mengatakan kalau ada kemungkinan yang sangat amat besar (membela tim Mercedes)," jelas Luca di Montezemolo seperti dilansir autosport pada Jumat 18 Desember 2009.

"Memang belum 100 persen diputuskan. Tapi itulah yang ia katakan pagi kemarin (Kamis waktu setempat)," ujarnya.

Nama Schumi santer terdengar kembali ke lintasan sejak Ross Brawn menangani Mercedes GP. Brawn adalah otak di balik kesuksesan Schumi beberapa tahun lalu.

Kesuksesan itu kembali diulang Brawn dengan tim barunya, Brawn GP, di tahun 2009. Selepas memastikan gelar juara dunia, Brawn bersedia melebur bersama Mercedes untuk membentuk tim yang kemudian disebuat Mercedes GP.

Mulai musim 2010, Mercedes GP akan menjajal lintasan F1 dengan nama pembalap yang masih dirahasiakan.

Selain faktor Brawn, Schumi jadi kandidat paling kuat karena berasal dari negara produsen Mercedes, German. Belum dipastikan kapan nama pembalap Mercedes GP akan diumumkan ke publik.