Marc Marquez Juara MotoGP Prancis, Rossi Gagal Rebut Podium

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp Pics

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019. Dia melenggang mulus hingga menjejak garis finis.

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Memulai balapan, Marquez berhasil mengamankan posisi terdepan. Menyusul di belakangnya pembalap Ducati, Danilo Petrucci, dan andalan Pramac Ducati, Jack Miller.

Memasuki lap kedua, Petrucci melakukan kesalahan. Akibatnya, posisi kedua diambil alih Miller, dan pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, menyodok ke urutan ketiga.

Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

Persaingan di baris terdepan semakin menarik. Karena pada lap 5, Marquez berhasil disusul Miller. Begitu juga di urutan ketiga, andalan Ducati, Andrea Dovizioso, sukses menyalip Rossi.

Marquez tak ingin begitu saja posisi terdepan direbut Miller. Pada lap 6, gantian dia menjadi pimpinan lomba, dan persaingan di 4 besar amat ketat.

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

Di pertengahan lomba, Rossi harus kehilangan posisi keempat. Dia disalip oleh Petruci saat berada di tikungan ketiga Sirkuit Le Mans.

Ketika balapan menyisakan 11 putaran lagi, Dovizioso menggeser Miller dari posisi kedua. Empat lap kemudian giliran Petrucci yang menyalip Miller guna mendapatkan urutan ketiga.

Marquez akhirnya sukses menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis. Menyusul di belakangnya Dovizioso dan Petrucci.

Sedangkan Rossi harus pasrah menempati urutan kelima. Dia berada satu tingkat di bawah Miller yang berjuang keras sejak awal lomba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya