Petrucci Juara MotoGP Italia, Rossi Gagal Finis

Danilo Petrucci
Sumber :
  • instagram

VIVA – ?Danilo Petrucci berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Italia 2019. Dia tampil luar biasa karena berhasil menyodok ke posisi terdepan.

Berjaya di Kandang, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2022

Turun dalam balapan di sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019, Petrucci memulai balapan dari posisi ketiga. Namun dia berhasil menyelesaikan lomba paling duluan setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez dan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso.

Bagi Petrucci, ini merupakan catatan emas. Dia untuk kali pertama berhasil meraih podium puncak dalam seri balapan kelas premium. Sementara bagi Marquez yang hanya berada di posisi kedua, dia  memperpanjang puasa kemenangan di Mugello sejak 2014. 

Tragedi Jason Dupasquier, Rossi: Semua Jadi Tak Masuk Akal

Nasib sial dialami pembalap tuan rumah lainnya, Valentino Rossi. Dia gagal finis karena mengalami crash. The Doctor memulai balapan dari posisi 18. Sempat naik ke posisi 15, Rossi malah kembali turun ke posisi 22 usai melebar di tikungan keempat.

Dan pada akhirnya, Rossi harus mengalami crash di lap ketujuh dan gagal menyelesaikan balapan. Ini melanjutkan tren buruk Rossi yang sudah kesulitan tembus posisi 10 besar sejak latihan bebas.

Sabet Podium di MotoGP Italia, Joan Mir Ungkap Duka untuk Dupasquier
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

Marc Marquez Kecewa Gagal Finis di MotoGP Italia

 Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengungkapkan kekecewaannya usai tidak berhasil menyelesaikan balapan (DNF) pada MotoGP Italia, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2023