Petrucci Persembahkan Kemenangan Perdana untuk Dovizioso

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci
Sumber :
  • Twitter/@Petrux9

VIVA – Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, tak segan mempersembahkan kemenangan perdananya di MotoGP untuk rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Menurutnya, Dovi sudah banyak membantunya selama ini.

Marc Marquez Kecewa Gagal Finis di MotoGP Italia

Petrucci baru saja bergabung dengan tim pabrikan Ducati setelah empat musim membela tim satelit, Pramac Ducati. Naik kelas tak lantas membuat segalanya jadi lebih mudah untuk pembalap asal Italia.

Petrucci mengaku sempat kesulitan pada tiga seri awal di musim ini. Dia selalu gagal meraih podium lantaran finis di urutan keenam.

Berjaya di Kandang, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2022

Dalam kondisi putus asa, Dovizioso selalu menyemangatinya dan memberinya motivasi agar tak cepat menyerah. Akhirnya, pembalap 28 tahun itu meraih podium pertamanya di musim ini setelah finis ketiga di MotoGP Prancis.

Puncaknya, Petrucci berhasil meraih podium juara seri pertamanya di sepanjang karier di kelas premium yang digeluti sejak 2012. Dia pun tak segan untuk mendedikasikan kemenangan ini untuk sang senior.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

"Pastinya, saya ingin mendedikasikan kemenangan pertama saya untuk Andrea, rekan setim saya, yang mengadopsi saya pada musim dingin seperti anak kecil, ya seperti saudara. Seorang bocah yang besar," ungkap Petrucci dikutip Motorsport.

Dovizioso pun menyambutnya dengan positif. Dia mengaku senang melihat rekan setimnya bisa kembali percaya diri dalam menunggang motor.

"Saya ikut senang untuknya. Menang di Mugello sangat bagus untuk kami di kejuaraan ini. Saya pikir, kemenangan ini bisa memberi dampak pada masa depannya dalam tim," tutur pembalap 33 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya