Hasil di Mugello Bikin Marquez Tambah Pede Jalani MotoGP Catalunya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp Pics

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, sangat antusias menyambut MotoGP Catalunya. Dia bertekad tampil sempurna di hadapan fansnya meski persaingan bakal ketat.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Dalam beberapa seri terakhir, pembalap asal Spanyol itu selalu mendapatkan perlawanan sengit dari para pesaingnya. Marquez bahkan harus merelakan podium pertama direbut Danilo Petrucci di MotoGP Italia yang dihelat di Sirkuit Mugello, awal Juni lalu.

Tapi, ternyata Marquez merasa hasil tersebut cukup memuaskan. Sebab, dia masih unggul 12 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Maka itu, Marquez pun mengaku sangat bersemangat jelang menghadapi MotoGP Catalunya. Dia yakin bisa tampil baik di sirkuit yang menjadi “rumahnya”.

"Kita tiba di sini dengan performa yang baik setelah dari Mugello. Kondisi motor dan saya sangat bagus dan saya bisa istirahat sejenak untuk mengembalikan kekuatan," kata Marquez, seperti dikutip Crash.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Selalu bersemangat menyambut balapan di rumah dan sangat menyenangkan bisa membalap di hadapan para fans," tambahnya.

Kendati demikian, Marquez juga memiliki target pribadi yang ingin diwujudkan di Catalunya. Pembalap 26 tahun ini ingin mengakhiri rekor buruknya yang tak pernah menang sejak 2014.

"Saya berharap dapat hasil yang baik di sini untuk melanjutkan pekerjaan yang sedang kami lakukan," ujar Marquez. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya