Dovizioso Optimistis Kejar Marquez di Puncak Klasemen MotoGP

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA – Pembalap Missiion Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, gagal finis di MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu. Dia menjadi salah satu rider yang tumbang akibat jatuhnya Jorge Lorenzo di tikungan ke-10 pada lap 2. Kegagalan meraih poin berimbas pada posisi Dovizioso yang tak beranjak dari urutan kedua klasemen sementara.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Meski masih di posisi yang sama, namun selisih poinnya dengan Marc Marquez yang berada di puncak klasemen melebar. Dovi saat ini mengoleksi poin 103, dan Marquez yang finis terdepan di MotoGP Catalunya mengoleksi poin 140. Kendati demikian, Dovi menganggap jarak tersebut masih dalam kategori aman.

Dia menilai masih banyak kesempatan untuk menggeser posisi pembalap Repsol Honda itu. "Dalam olahraga ini, apa pun bisa terjadi. Kami adalah tim yang kuat dan kami bekerja sangat keras. Marc memang sangat kompetitif di segala kondisi. Tak mudah mengejar ketertinggalan poin darinya, tapi ini bukan misi mustahil," kata Dovi, dikutip Speedweek.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Lebih lanjut, Dovi menganggap seri ke-8 di Assen, Belanda, menjadi kesempatan terbaiknya untuk menipiskan jarak dengan Marquez. "Musim ini saya merasa lebih baik di kebanyakan sirkuit. Saya rasa kami bisa kompetitif juga di Assen," ungkapnya. (one)
 

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024