Saat Valentino Rossi Tersihir Penampilan Fabio Quartararo

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Luis Gene/AFP

VIVA – Fabio Quartararo menjadi pembalap debutan alias rookie pada MotoGP 2019. Namun siapa sangka, aksinya mengundang decak kagum pembalap veteran sekelas Valentino Rossi.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Dari tujuh seri MotoGP 2019 yang telah dijalani, pembalap tim Petronas Yamaha SRT itu sudah dua kali meraih pole position dan baru saja merasakan podium perdana dalam kariernya di MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu. 

Hasil itu pun membuat Fabio Quartararo duduk di peringkat tujuh klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 51 poin. Menurut Rossi, Quartararo bakal memiliki masa depan yang cerah di MotoGP. 

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Quartararo tampil sangat kuat sejak awal musim. Segalanya berjalan baik untuk dirinya. Untuk ukuran pendatang baru, dia tampil sangat impresif, Saya rasa dia akan memiliki masa depan yang sangat cerah di MotoGP," kata Rossi, dikutip Tuttomotoriweb.

Selanjutnya, MotoGP seri kedelapan bakal terhampar di Belanda. Merujuk jadwal, MotoGP 2019 Belanda bakal digelar pada 28-30 Juni 2019 di Sirkuit Assen.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race
Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024