130 Starter Yamaha Cup Race Panaskan Aspal Sirkuit Pancing Medan

Aksi para pembalap di Yamaha Cup Race Seri Medan, Sabtu 29 Juni 2019
Sumber :
  • VIVA / Satria Permana

VIVA – Sebanyak 130 starter bakal meramaikan balapan Yamah Cup Race di Sirkuit Pancing, Medan. Sejak Sabtu 29 Juni 2019, 130 starter tersebut sudah melakukan sesi warming up dan latihan bebas (FP).

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Baru pada Minggu 30 Juni 2019, mereka bakal bersaing dalam 10 kelas untuk menjadi yang terbaik di atas lintasan sepanjang 1,25 kilometer.

Ini menjadi edisi kedua Yamaha Cup Race yang digelar di Medan, pun menjadi seri regional Sumatera yang pertama.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Di edisi 2019, beberapa tim unggulan Yamaha asal Sumatera juga ikut ambil bagian. Sebut saja Yamaha Alfa Scorpii dan Yamaha BTKS, yang merupakan tuan rumah.

Mereka tak bisa tenang karena banyak tim privateer dari luar Medan, macam Aceh, Sumatera Barat, dan Riau, yang ikut ambil bagian.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Daya tarik lainnya dari YCR 2019 Medan adalah digelarnya Aerox Fun Race. Nomor ini digelar untuk kategori umum dengan menggunakan racikan motor yang berstandar pabrik.

"Event YCR 2019 Medan kami persembahkan untuk masyarakat Sumatera Utara. Secara konsisten, kami mempersembahkan Aerox Race. Selain itu, kami juga memperkenalkan livery baru dari model Yamaha, yakni Monster Energy Yamaha MotoGP Edition," kata General Manager Sales & Marketing PT Alfa Scorpii selaku dealer utama Yamaha wilayah Sumatera Utara, Joni Lie, siang tadi.

CEO Oneprix Motorsport Manajemen, Arlan Perkasa Lukman

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Sebagai kejuaraan level nasional Kejurnas Oneprix akan melakukan ekspansi dengan menghadirkan balapan di 4 pulau berbeda di Indonesia yakni Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024