Ahwin Sanjaya Juara, Honda Amankan Podium 1-2 Race 2 Kelas AP250

Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya, AM Fadly di ARRC 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang
Sumber :
  • Astra Honda Racing Team (AHRT)

VIVA – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya, sukses menjadi juara di race 2 kelas Asia Production (AP) 250 ajang Asia Road Racing Championship 2019 di Sirkuit Suzuka Jepang, Minggu 30 Juni 2019. Sukses Awhin kian lengkap karena rekan setimnya, Irfan Ardiansyah, finis di posisi 2.

Curhat Mengharukan Rider Malaysia yang Lindas Pembalap Jepang hingga Tewas di Sirkuit Mandalika

Laporan langsung VIVA di Suzuka, dalam balapan yang dimulai dalam kondisi hujan (wet race), Awhin yang start dari posisi 8 langsung melesat bersama peraih pole, Rafid Topan Sucipto, ke barisan terdepan. Sampai lap 3, Awhin masih tertinggal sekitar 0,3 detik dari Rafid. Dan Irfan menguntit di posisi 3.

Di lap 4, penampilan Awhin kian gemilang setelah mampu menyalip Rafid. Sejak saat itu, duel pembalap terdepan terbagi 2 grup: Awhin vs Rafid dan Irfan vs Andy Muhammad Fadly untuk berebut posisi 1 dan 3. Mereka saling salip.

Pernyataan MGPA Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi

Pembalap AHRT, Ahwin Sanjaya, di ARRC 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Irfan yang sempat disalip lagi oleh Fadly akhirnya mampu kembali ke posisi 3. Sayangnya, di lap 5, pembalap AHRT lainnya, Lucky Hendriansyah, harus out setelah tampil kurang bagus sejak awal lomba.

Ketegangan yang Terjadi saat Haruki Noguchi Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Di lap 7, Rafid yang berada di belakang Awhin, akhirnya terjatuh dan tak bisa meneruskan balapan. Ahwin pun tinggal mengamankan posisi dan menjaga jarak 9 detik lebih dari Irfan yang berada di posisi 2 untuk menjadi juara. Awhin, pembalap asal Luwu Utara, finis dengan keunggulan atas Irfan. 

Akhirnya, Awhin dan Irfan pun mengamankan posisi 1-2 podium Kelas AP250 di seri 4 ARRC 2019 di Suzuka. Bravo Honda!!

Pembalap AHRT di ARRC Buriram

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih podium perdana di kelas Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600 saat turun di race pertama ARRC Buriram.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024