Marquez Mengaku Kalah dari Vinales

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA – Marc Marquez harus puas hanya menjadi runner-up dalam seri MotoGP Belanda. Beraksi di Sirkuit Assen, Belanda, pembalap Tim Repsol Honda ini kalah bersaing dengan rider Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales, Minggu 30 Juni 2019 WIB.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Memulai balapan dari grid keempat malah membuat Marquez tampil ngotot di seri kali ini. Sebelum bersaing dengan Vinales, Marquez lebih dulu saling salip dengan pembalap muda Tim Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo. Setelah Quartararo terlempar ke posisi ketiga, dimulai persaingan ketat Marquez dengan Vinales.

Marquez akhirnya harus mengakui keunggulan Vinales dan finis di posisi kedua dengan catatan waktu yang terpaut 4,854 detik. Setelah balapan, pembalap berpaspor Spanyol mengakui bahwa Vinales jauh lebih cepat darinya di seri balapan ini. Tak cuma itu, Marquez juga melihat bahwa performa kuda besi Vinales, Yamaha YZR-M1, melaju maksimal di seri ini. Menurut Marquez, Sirkuit Assen adalah lintasan yang paling pas dengan karakter motor Yamaha.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Saya melihat Vinales lebih cepat dari saya. Saya mengejarnya hanya untuk menjauh dari Quartararo. Tetapi saya senang, ini adalah trek di mana kami berjuang dan di sanalah kami," ucap Vinales usai balapan dikutip Crash.

"Bagi saya, jika Yamaha bisa melakukan comeback dan menang lagi, itulah sirkuitnya. Jadi, mereka tahu itu. Mereka tahu mereka terdorong untuk itu. Besok mereka akan mendapat tekanan, karena mereka tanpa kemenangan dalam waktu yang lama. Dan, mereka tahu motor mereka bekerja sangat baik di sirkuit ini. Bagi saya, itu adalah sirkuit terbaik untuk motor mereka (Yamaha YZR-M1)," katanya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Finis di posisi kedua, cukup membawa Marquez mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Tambahan 20 poin menggenapkan perolehan 160 poin yang dikoleksi Marquez dalam klasemen pembalap sementara MotoGP 2019.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024