Tampil di Palembang, 2 Pembalap Dunia Berharap Lintasan Sirkuit Basah

Pembalap Monster Energy Yamaha Factory Racing, Romain Febvre dan Jeremy Seewer
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Dua pembalap Monster Energy Yamaha Factory Racing, Romain Febvre dan Jeremy Seewer, masih buta dengan karakter sirkuit di OPI Mall, Palembang. Kedua pembalap tersebut akan turun di balapan MXGP Indonesia 2019 di Palembang, Minggu, 7 Juli 2019.

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Sirkuit OPI Mall merupakan trek baru yang dibangun khusus untuk balapan MXGP. Sirkuit ini memiliki luas 5 hektare dengan panjang sirkuit 1,6 km dan memiliki 11 tikungan. 

Romain Febvre dan Jeremy Seewer akan bersaing dengan pembalap kelas dunia lainnya. Mereka adalah pembalap Red Bull KTM, Antonio Cairoli, dan pembalap Honda Gariboldi, Tim Gajser.

NTB Gelar Ajang Balap Dunia MXGP Tahun Depan

"Lintasan di sini sepertinya pendek. Saya berharap lintasan tetap basah agar balapan semakin menarik. Tapi, kita lihat saja besok," kata Jeremy Seewer saat sesi konferensi pers di Sentral Yamaha Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 5 Juli 2019. 

Jeremy Seewer tidak terlalu mempermasalahkan cuaca di Palembang. Menurut pembalap asal Swiss ini, cuaca di Palembang tersebut tidak jauh berbeda dengan negara-negara yang juga menyelenggarakan MXGP. 

Insiden Mengerikan di MXGP: Jatuh saat Manuver, Cedera Otak dan Koma

"Cuaca tidak ada masalah di sini. Saya rasa cuaca seperti ini setidaknya kami mengalaminya dalam tiga seri MXGP. Cuaca cukup hangat dan bersahabat," tambah pembalap 25 tahun tersebut.

Sementara itu, Romain Febvre berharap, lap untuk balapan nanti tidak terlalu cepat. Apalagi dengan jarak sirkuit yang pendek. 

"Lintasan di sini tidak terlalu teknik. Saya harap lap balapan tidak pendek. Saya juga berharap lintasan nantinya juga akan basah, agar balapan tidak terlalu sulit," kata pembalap asal Prancis ini. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya