Jaga Konsistensi Kunci Afridza Jawarai Seri Perdana Oneprix 2019

Oneprix Kelas bebek 150cc tune up (expert)
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Pembalap Astra Motor Racing Team (ART), Afridza, berhasil mengamankan podium pertama kelas bergengsi (expert) pada balapan Oneprix Motoprix Championship 2019 putaran 1 pada Minggu 7 Juli 2019.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Afridza berhasil raih podium tertinggi setelah mencatatkan waktu 20 menit 09.409 detik. Pembalap asal Jawa Barat ini membeberkan kunci suksesnya mengamankan podium pertama di seri pembuka ini.

Menurutnya, konsistensi menjaga keunggulan di depan sepanjang balapan adalah kunci kemenangannya kali ini. Afridza sendir memulai balapan di start terdepan. Usai start hingga garis finish, ia sanggup mempertahankan posisi terdepan dari kejaran para rivalnya.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

"Jelas, mendapatkan start paling depan merupakan keuntungan bagi saya. Karena, kalau misalnya start dari belakang saya harus bisa mengejar yang di depan. Saya punya keuntungan bisa mengatur ritme agar tidak di kejar yang di belakang. Terus, saya juga lebih leluasa untuk melahap lap per lapnya," kata Afridza dilansir dari 100kpj.

Pada balapan kelas Bebek 150cc Tune Up (Expert), Afridza ditempel ketat oleh rekan setimnya, Dicky Ersa, yang finis di urutan kedua. Sementara, podium ketiga direbut oleh pembalap Pard Racing Team, Faisal Baharudin.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda
Superchallenge Supermoto Race 2024

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Para penggemar balap supermoto di Tanah Air boleh bersiap, pasalnya ajang adu cepat supermoto bergengsi, Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas bergulir

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024