Gaya 3 Pembalap Honda Pakai Blangkon Jelang MXGP

Tim HRC MXGP, Tim Gajser, Brian Bogers dan Calvin Vlaander
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Tiga pembalap Honda Racing Corporation (HRC), Tim Gajser, Brian Bogers, dan Calvin Vlaanderen mengunjungi Kota Semarang setelah melakoni seri ke-11 MXGP di Palembang. Mereka akan melakoni seri ke-12 MXGP pada Sabtu 13 dan Minggu 14 Juli 2019 di ibu kota Provinsi Jawa Tengah itu.

NTB Gelar Ajang Balap Dunia MXGP Tahun Depan

Pada Jumat malam WIB, 12 Juli 2019, ketiganya menghadiri gala dinner bersama jajaran tim HRC. Uniknya mereka diperkenalkan budaya Jawa, yaitu Blangkon. 

Mereka terlihat antusias, mukanya semringah disertai senyum hangat. Salah satu pembalap HRC, Tim Gajser menyebut jika Blangkon menjadi salah satu yang unik dalam budaya di Indonesia. 

Insiden Mengerikan di MXGP: Jatuh saat Manuver, Cedera Otak dan Koma

"Semua budaya di Indonesia beragam, senang bisa kembali di sini, contohnya makanan berbeda dan unik. Penduduknya juga baik dan sopan," kata Gajser kepada wartawan. 

"Blangkon yang saya pakai unik. Sebelumnya saya juga pakai, tapi sesuatu yang sedikit berbeda. Sangat senang mendapat hadiah seperti ini. Saya akan taruh di tempat spesial di rumah saya nanti," lanjut dia. 

Mevans Terapkan Physical Distancing dalam Latihan OneSixEight

Ketiga pembalap ini akan berjuang lanjutan seri di MXGP 2019 dan MX2. Di seri ke-12, Tim Gajser dan Brian Bogers akan turun di MXGP, sementara Calvin Vlaanderen akan turun di kelas MX2. (ren)

Lokasi sirkuit MXGP Sumbawa

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Kejuaraan dunia motocross atau MXGP dijadwalkan akan digelar 26 Juni 2022 di kawasan Samota, Sumbawa.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022