2 Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Thailand Talent Cup

Pembalap Indonesia, Azryan Dheyo Wahyumaniadi dan Herlian Dandi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Lagu Indonesia Raya berkumandang, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Azryan Dheyo Wahyumaniadi berhasil meraih podium pertama di balap pertama dan Herlian Dandi meraih podium ketiga pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri tiga. Ajang balap yang diikuti beberapa negara Asia ini diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 13-14 Juli 2019.

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Hasil kualifikasi pada Jumat 12 Juli 2019, menempatkan Dheyo pada posisi start keempat dengan catatan waktu tercepat 1:51.290. Sementara itu, pembalap binaan AHM lainnya, Herlian Dandi memulai start dari posisi ke-3 dengan catatan waktu terbaik 1:51.251.

Atas bekal hasil kualifikasi, kedua pembalap binaan AHM tersebut mengisi posisi start masing-masing di balapan pertama, 13 Juli 2019 dengan mengendarai Honda NSF250. Dheyo yang berada di posisi 4, langsung memacu motornya begitu lampu start menyala. 

Pembalap Indonesia Semakin Banyak yang Go International

Dheyo melakukan start dengan sangat baik, dirinya langsung bersaing di grup terdepan. Meski sempat tertabrak dengan pembalap lain, Dheyo dapat fokus untuk melanjutkan balap, memasuki lap 5 Dheyo berhasil berada di posisi 1 dan akhirnya dapat terus memimpin hingga berakhirnya balapan.

"Saya bersyukur atas podium pertama yang diraih pada race pertama ini. Meski di awal jalannya balapan saya sempat tertabrak pembalap lain, namun saya berusaha fokus untuk dapat kembali bersaing dan akhirnya saya memimpin. Saya terus berusaha menjaga ritme serta mempertahankan racing line hingga balapan selesai. Untuk race dua besok, saya mohon dukungannya," ujar Dheyo dalam rilis yang diterima VIVA.

Ganas, Rider Indonesia Mario Suryo Aji Naik Podium MotoGP Rookies Cup

Sementara itu, Dandi yang mengawali jalannya balapan di posisi ke-3 mengalami persaingan yang sengit. Berusaha untuk tetap mengontrol diri dan fokus, Dandi berhasil meraih podium ketiga .

"Sejak awal balapan strategi saya berusaha untuk tetap fokus dan dapat mengontrol diri semaksimal mungkin. Saya bersyukur dapat meraih podium tiga di race pertama ini. Terima kasih untuk tim mekanik. Untuk race dua besok, saya akan tampil maksimal, mohon dukungannya" ujar Dandi.

Race kedua Thailand Talent Cup seri 2 akan kembali digelar di Chang International Circuit pada Minggu, 14 Juli 2019 dan dapat disaksikan di Facebook Chang International Circuit by BRIC pada pukul 10.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya