Gagal di Kualifikasi F1 GP Jerman, Tim Ferrari Sangat Kecewa

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc.
Sumber :
  • Twitter/@ScuderiaFerrari

VIVA – Hasil kualifikasi buruk harus diterima oleh tim Formula (F1) Ferrari. Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal unjuk gigi di kualifikasi F1 GP Jerman di Sirkuit Hockenheimhiring, Sabtu, 27 Juli 2019. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Vettel gagal harus tereliminasi di Q1 karena masalah dengan airflow turbo. Untuk balapan yang akan berlangsung, Minggu, 28 Juli, Vettel akan memulai dari posisi paling belakang. 

Sedangkan Leclerc juga mengalami nasib yang buruk. Pada Q3, ia bermasalah dengan sistem bahan bakar, sehingga Leclerc akan memulai balapan dari posisi 10. 

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Kami sekarang sedang melakukan analisa yang mendalam tentang masalah yang terjadi. Yang kami ketahui kedua pembalap ini mengalami masalah yang berbeda dan belum pernah terjadi sebelumnya," kata pemimpin tim Ferrari, Mattia Binotto dikutip dari Crash. 

"Indikasi pertama pada mobil Vettel membuat kami percaya itu terkait dengan komponen pada intercooler. Sedangkan Leclerc bermasalah dengan unit kontrol bahan bakar," tambahnya. 

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Menurut Binotto, saat ini semua orang yang berada di tim Ferrari sangat kecewa. Binotto menambahkan, pihaknya sangat menyesal atas kejadian yang menimpa pembalapnya. 

"Kami marah kepada diri kami sendiri dan saya sendiri bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Tetapi saya juga sadar bahwa kita harus bereaksi dengan tenang dan melakukan yang terbaik saat balapan. Itulah yang harus kami lakukan," jelasnya. 

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024