Nicky Hayden Gagal Naik Podium Yamaha Sunday Race Seri ke-2

Pembalap Muda Indonesia, M. Nicky Hayden
Sumber :
  • Instagram/@m_nickyhayden69

VIVA – Yamaha Sunday Race 2019 telah memasuki seri kedua setelah pada Juni lalu sudah digelar seri pertama di Sirkuit Sentul, Bogor. Di seri kedua ini kembali menyajikan balapan dalam 13 kelas dengan empat kelas di antaranya untuk profesional.

M Zaky Sosok yang Vokal dan Pemberani

Seri kedua yang kembali diadakan di Sirkuit Sentul pada Minggu 28 Juli 2019 ini dimulai dengan race pertama yang memperlombakan kelas All New R15 Junior Pro. Dalam susunan starter, ada pembalap asal Yogyakarta yang tengah menjadi buah bibir yakni M. Nicky Hayden.

Ya, namanya mirip dengan mantan juara dunia MotoGP 2006 menjadi menarik karena Hayden cilik cukup menyita perhatian pecinta balap nasional. Sayangnya, Hayden gagal merebut podium, karena hanya mampu finis di urutan keempat.

Perihnya Perjalanan Karier Membalap M Zaky, Bermodalkan Uang Receh

Padahal, di seri pertama, Hayden berhasil meraih podium tertinggi. Bocah yang memperkuat tim Yamaha Yamalube Pirelli Akaijaya ini mempunyai perbedaan waktu 0.767 detik dengan posisi ketiga.

Haiden masih akan turun dalam Yamaha Sunday Racing seri ke-3 yang akan diadakan 27 Oktober mendatang di Sirkuit Internasional Sentul.

Tersangka Penusuk Pembalap M Zaky Diringkus

Pada kelas ini, pembalap asal Kalimantan Barat, Viky Prasetya berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 02.137 detik. Ia berhasil merajai kelas tersebut setelah pembalap asal Sulawesi Tenggara, La Ode M. Sevyan Febriano, terkena penalti. Padahal, La Ode mampu finis terdepan.

Dihukumnya La Ode juga memberikan keuntungan bagi M. Mawa Jannata, yang naik ke posisi kedua dan Galang Saputra Jahamas, yang berhak atas podium ketiga. (ren)

Konferensi Pers Yamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Bangun Budaya Balap Ketahanan, Yamaha Endurance Festival Digelar Lagi

Agar bisa menjangkau seluruh pecinta balap di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2019