Komunikasi Jadi Kunci Verstappen Menangi F1 GP Jerman

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :

VIVA – Pembalap Formula (F1) Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat dalam F1 GP Jerman. Mengaspal di Sirkuit Hockenheimhiring, Minggu, 28 Juli 2019 Verstappen berhasil melahap 64 putaran. 

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Verstappen pun memuji komnukasi dan kinerja timnya karena berhasil meraih kemenangan ketiganya musim ini. Pembalap asal Belanda ini mengatakan, tim Red Bull berhasil membuat keputusan yang tepat dengan pemilihan ban ditengah kondisi yang berubah-ubah.

Balapan sempat diwarnai dengan kondisi basah, di mana safety car keluar hingga empat kali. Verstappen menang dengan lima kali strategi di pit dengan kombinasi ban basah dan kering. 

Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

"Di luar sana sangat sulit. Kami harus tetap fokus, kami tidak ingin melakukan kesalahan. Sekarang setelah balapan, saya bisa mengatakan jika di luar sana sulit. Ban medium memiliki cengkraman rendah," kata Verstappen dikutip dari Crash. 

"Komunikasi antara saya dengan tim sangat krusial tadi. Saya pikir kami membuat keputusan yang tepat. Dan itu yang memberikan kita kemenangan," tambahnya. 

Kata Lewis Hamilton Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

Ini adalah balapan yang mengesankan buat Verstappen dalam kondisi basah. Ia merasa pengalaman di F1 sangat membantunya. 

"Banyak latihan saya kira. Ketika saya masih muda berlatih dengan sirkuti basah bersama ayah saya. Yang menurut saya pintar dalam kondisi basah," jelasnya. 

"Ia juga memberikan tips yang tepat tidak hanya saat mengemudi dengan basah, namun juga cara mengambil keputusan yang tepat," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya