Tersingkir dari MotoGP, Pembalap Malaysia Malah Lebih Hebat dari Rossi

Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Hafizh Syahrin
Sumber :
  • Instagram/@hafizh_syahrin

VIVA – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, memang sudah dipastikan takkan berlaga lagi di ajang MotoGP musim depan. Rider berusia 24 tahun ini didepak Tim Red Bull KTM Tech3, dan akan digantikan oleh pembalap Afrika Selatan, Brad Binder.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Syahrin sebelumnya sempat dua musim berlaga di ajang MotoGP. Pada 2018, ia direkrut Tim Monster Yamaha Tech3 dan tampil dalam 12 race. Kemudian pada musim ini, Syahrin bergabung dengan Tim Red Bull KTM Tech3, dan sudah tampil dalam sembilan balapan.

Seperti dilansir dari 100KPJ, Syahrin akan tetap melanjutkan kariernya sebagai pembalap meski takkan lagi berlaga di ajang MotoGP. Bahkan pada musim depan, Syahrin akan membuat catatan yang bakal melebihi sejumlah pembalap papan atas semisal Jorge Lorenzo, atau bahkan Valentino Rossi. Bagaimana bisa?

Dorna Jawab Isu BMW Masuk MotoGP dan KTM Tambah 2 Motor

Ya, Syahrin akan berlaga di dua ajang balap sekaligus setelah tak tampil lagi di MotoGP musim depan. Syahrin bakal berlaga di ajang FIM Endurance World Championship, yang akan digelar pada 14 Desember 2019. Gilanya lagi, tak cuma di ajang balap motor. Syahrin juga bakal berlaga di ajang balap mobil bertajuk FIA World Touring Car Cup, yang akan dimulai 15 Desember 2019.

Bisa berkompetisi di ajang balap motor sekaligus mobil, tentunya tak semua pembalap bisa merasakannya. Sebab, balap motor dan mobil sudah tentu adalah dua hal yang berbeda.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Sepanjang kariernya di MotoGP, prestasi terbaik Syahrin adalah finis di posisi ke-9. Catatan ini dibuat Syahrin pada seri MotoGP Argentina musim lalu. Sementara itu dalam seri terakhir di MotoGP Jerman musim ini, Syahrin hanya mampu finis di urutan ke-16.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024