Marc Marquez Juara MotoGP Ceko, Valentino Rossi Terlempar dari 5 Besar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai juara pada MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 4 Agustus 2019 malam WIB. Dia tampil apik sejak awal balapan.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Memulai lomba dari urutan terdepan, Marquez ditempel ketat oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Bukan cuma itu, andalan Suzuki Ecstar, Alex Rins, dan Jack Miller dari Pramac Ducati juga menjaga jarak dengan ketat.

Secara perlahan, Marquez akhirnya bisa memperlebar jarak dengan para pesaing di belakangnya. Pria berjuluk Baby Alien pun makin nyaman di posisi terdepan.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Marquez hampir saja terjatuh ketika lomba memasuki putaran ke-10. Saat hendak menikung ke arah kanan, motornya terlihat oleng. Beruntung ketika itu jarak Dovizioso masih cukup lebar dengannya sehingga posisi terdepan tidak direbut.

Hingga akhirnya 20 putaran MotoGP Ceko rampung dilahap, Marquez menjadi yang tercepat. Posisi kedua menjadi milik Dovizioso, sedangkan podium terakhir ditempati Miller.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Miller mendapatkan posisi ketiga setelah menyalip Rins saat lomba menyisakan dua putaran lagi. Dia nekat melakukan penetrasi saat sedang menikung.

Sedangkan pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi harus puas menempati urutan keenam pada MotoGP Ceko. Dia kalah bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Cal Crutchlow dalam memperebutkan posisi kelima.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024