Putra Michael Schumacher Menang Balapan di Sirkuit Hungaroring

Pembalap Formula 2, Mick Schumacher
Sumber :
  • instagram.com/mickschumacher

VIVA – Emosi Mick Schumacher meledak begitu berhasil menempati posisi terdepan sprint race F2 GP Hongaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu, 4 Agustus 2019. Dia mengukir pesan "Keep Fighting Michael" untuk menghormati ayahnya, Michael Schumacher.

Alami Nasib Sial, Sean Gelael Gagal Tampil di Sprint Race Catalunya

Mengutip Watoday, tampilan pemuda berusia 20 tahun itu amat mirip dengan sang ayah. Terlihat dari garis rahang yang menonjol dan kepalan tangan saat merayakan kemenangan.

Sabine Kehm, ibu sekaligus manajernya berada di pit stop ketika Mick menjadi juara. Sebuah capaian yang luar biasa, sehingga bisa meneruskan tradisi balap dalam keluarga.

FIA Umumkan Hasil Penyelidikan Tewasnya Pembalap Formula 2

Sejak lima tahun silam, kondisi Schumacher belum lagi pulih total. Kecelakaan ski membuatnya cedera pada bagian kepala.

Mick setiap harinya selalu mengingat sang ayah. Dia ingin segera pulang ke rumah dan merayakan kemenangan bersama-sama.

Ada Nama Schumacher di Balapan Formula 2020

Meski bisa memenangkan juara F2 GP Hungaria bersama Prema Theodore Racing, tapi Mick enggan terlena. Dia menegaskan masih harus terus belajar dan menambah pengalaman balapan.

"Saya rasa hanya waktu yang bisa tahu, memiliki kemenangan pertama di F2 adalah hal yang hebat, tetapi saya masih perlu banyak bekerja pada diri saya sendiri,” kata Mick.

"Apakah saya masuk ke F1 tahun depan atau dalam waktu dua atau tiga tahun, saya tidak tahu. Saya akan melakukan yang terbaik untuk belajar sebanyak mungkin. Sehingga ketika saya melakukan peningkatan, saya siap dan saya merasa nyaman di tim F1,” imbuhnya.

Bagi Mick, kemenangan di Hungaria tidak dapat dibesar-besarkan. Walaupun ketika masih mentas dalam Formula 3, gelar juara perdana diraihnya di Sirkuit Hungaroring.

"Ini sangat istimewa, saya juga berpikir kembali ke tahun lalu, ketika saya menang untuk pertama kalinya di Formula 3 di Spa, di mana ayah saya juga sangat bangga,” ucap Mick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya