Marquez Menolak Promosi ke MotoGP

Alex Marquez
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Marc VDS, Alex Marquez tampil memukau pada musim ini. Total sudah lima kali dia menyabet gelar juara dari 10 seri yang telah dijalani.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Teranyar, podium tertinggi dia dapatkan saat balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu 4 Agustus 2019. Tambahan 25 angka membuat posisi di puncak klasemen pembalap tak tergoyahkan.

Adik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez itu sekarang sudah mengoleksi 161 poin. Selisihnya dengan pembalap Dynavolt Intact GP, Thomas Luethi menjadi 33 poin.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Penampilan apik Marquez itu yang kini menuai banyak pujian. Bahkan mulai ada yang mengaitkannya dengan tim-tim MotoGP, seperti Pramac Ducati dan Yamaha.

Akan tetapi, Marquez rupanya tak ingin naik kelas. Emilio Alzamora sebagai agennya mengatakan, ada keanehan jika kenaikan kelas itu dilakukan saat ini.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Karena akan ada persaingan adik dan kakak di MotoGP. Akan menjadi tak mengenakkan jika kelak Yamaha yang jadi labuhan pembalap berusia 23 tahun itu.

"Memiliki saudara laki-laki (Marquez) di Yamaha dengan MotoGP ketika saudara laki-laki yang lain dengan saingan utama kami (Honda) akan aneh," kata Jarvis dikutip dari Motorsport.

Marquez sudah memulai balapan sejak 2012. Ketika itu dia mentas di Moto3. Dua tahun di sana, kemudian naik kelas ke Moto2 hingga sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya