Jorge Lorenzo Kembali ke Pelukan Ducati?

Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Instagram/@jorgelorenzo99

VIVA – Kabar mengejutkan muncul jelang MotoGP Austria, akhir pekan ini, Minggu 11 Agustus 2019. Jorge Lorenzo dikabarkan segera kembali ke pelukan Ducati untuk musim 2020.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Karier pembalap asal Spanyol itu memang menurun drastis, sejak bergabung dengan Honda pada awal musim ini. Lorenzo belum sekali pun mengecap podium juara dan selalu finis di luar 10 besar.

Dia juga sudah tiga kali gagal finis, yakni ketika membalap di Amerika Serikat, Catalunya, dan Belanda. Di seri Belanda, Lorenzo mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya harus cedera cukup lama.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Kendati demikian, pihak Ducati masih yakin dengan kemampuan pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu. Pabrikan asal Italia itu belum berhenti menggoda sang pembalap untuk kembali ke Ducati.

Namun, kali ini Lorenzo tak bakal mendapatkan tim pabrikan. Karena, Ducati sudah resmi memperpanjang kontrak Danilo Petrucci.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Rencananya, dia bakal bergabung dengan tim satelit, Pramac. Pembalap 32 tahun bakal menggantikan salah satu dari Jack Miller atau Francesco Bagnaia.

"Pada Minggu sore, setelah MotoGP Ceko, pihak manajemen Ducati melakukan pertemuan dengan manajer Lorenzo untuk membahas kembalinya pembalap asal Spanyol," tulis Sky Sports Italia.

Ambisi untuk memulangkan Lorenzo tak lepas dari peran Direktur Ducati Gigi Dall'Igna. Dia yakin, Lorenzo bisa membantu Ducati memutus dominasi Honda.

Saat ini, Lorenzo masih dalam tahap pemulihan dari cedera retak tulang belakang, setelah terjatuh di sesi latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya