Mercedes Ikut Balap Formula E, Andalkan Mantan Pembalap F1

Mobil balap Mercedes Formula E
Sumber :
  • Dok: Mercedes

VIVA – Mercedes-Benz tidak hanya jago dalam membuat mobil mewah. Pabrikan asal Jerman itu juga memiliki sejarah panjang di dunia balap.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Banyak jenis mobil balap yang mereka lahirkan, mulai dari touring car hingga Formula 1. Dan kini, Mercedes resmi mengikuti ajang balap mobil masa depan, yaitu Formula E.

Dilansir dari Crash, Kamis 12 September 2019, masuknya Mercedes ke balap mobil listrik itu ditandai dengan pembukaan selubung kendaraan rancangan mereka, Mercedes-Benz EQ Silver Arrow 01.

Soal Bambu di Sirkuit Formula E, Wagub DKI Minta Masyarakat Membaca

Nama dan desainnya mirip dengan yang digunakan di ajang balap jet darat F1. Wujud asli mobil dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2019, yang saat ini digelar di Jerman.

Baca juga: Naik Kelas, Peserta Daihatsu Astec Open 2019 Membeludak

Sirkuit Formula E Pakai Lapisan Bambu, Ini Penjelasan Wagub Riza

Selain memperkenalkan mobil, tim Mercedes Benz EQ Formula E juga mengumumkan dua pembalap mereka. Yang pertama adalah mantan pembalap F1 di tim McLaren, Stoffel Vandoorne, sementara yang satu lagi yakni pembalap Formula 2, Nyck de Vries.

Sebelum bergabung ke tim Mercedes, Vandoorne sudah lebih dulu ‘mencicipi’ galaknya torsi mobil listrik bersama tim HWA Racelab. Ia sempat start di posisi paling depan, dan berhasil masuk podium satu kali.

Sebagai informasi, balap Formula E pada musim 2019/2020 akan mulai digelar pada November mendatang, di Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya