Jadwal Lengkap MotoGP San Marino 2019

Dani Pedrosa menyusul Valentino Rossi di MotoGP San Marino
Dani Pedrosa menyusul Valentino Rossi di MotoGP San Marino
Sumber :
  • Crash

VIVA – Adu balap motor terkencang di dunia, kembali hadir di San Marino, 13-15 September 2019. Pertandingan akan digelar di Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

Ini adalah balapan spesial bagi Valentino Rossi. Pembalap dari tim Yamaha Monster Energy itu akan tampil di kampung halamannya. Tentu, ia akan berusaha memenangkan balapan dari pemimpin klasemen, Marc Marquez.

Apalagi, kepercayaan diri Rossi pulih usai motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya dibekali dengan knalpot dan lengan ayun baru berbahan karbon. Menurut Rossi, kuda besinya kini jauh lebih baik ketimbang balapan di seri-seri sebelumnya.

Meski berada di puncak klasemen, namun Marquez tentu tidak akan berleha-leha. Kegagalannya menjuarai balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris memang tidak banyak berpengaruh pada nilai, tapi harga dirinya cukup terganggu.

Baca juga: 10 Atlet yang Memiliki Tato Paling Keren

Bagaimana tidak, ia dikalahkan pembalap tim Suzuki, Alex Rins tepat di garis finis dengan selisih waktu hanya 0,013 detik.

Pesaing terdekat Marquez, yakni Andrea Dovizioso dikabarkan sudah sembuh dari cederanya dan siap kembali bertarung. Motor Ducati yang dikendarai Dovi sempat terbang dan terbakar, saat menabrak motor Fabio Quartararo yang selip dan ambruk di aspal lintasan Silverstone.