Marquez Gagal Bikin Warga Kampung Halamannya Bangga

Pembalap Moto2, Alex Marquez
Sumber :
  • @alexmarquez73

VIVA – Ajang balap Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol berakhir dengan kejutan. Pembalap tuan rumah yang juga pemimpin klasemen, Alex Marquez gagal menjadi juara.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Meski naik podium, ia harus puas berada di posisi tiga, setelah Jorge Navarro. Pemenang balapan yakni Brad Binder, yang menunggangi motor KTM.

Sejak start, Brad menunjukkan kemampuannya dengan cemerlang. Mengawali balapan dari posisi paling depan, ia melaju tanpa ada masalah berarti. Jorge yang memulai balapan dari posisi enam, memang sempat mengejar, namun tidak berhasil mendahului hingga garis finis.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Brad saat ini sudah mengumpulkan 160 poin, dan berada di posisi lima klasemen Moto2. Alex Marquez masih ada di posisi pertama, dengan 213 poin, disusul oleh Jorge dengan 175 poin.

Sementara itu, kakak Alex yang berlaga di MotoGP, yakni Marc Marquez semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya dalam perolehan poin. Pembalap andalan Yamaha, Maverick Vinales sempat tercecer saat lomba dimulai.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Namun, ketika ia sudah kembali menguasai jalannya lomba, Marc sudah jauh berada di depannya, dan tidak mungkin lagi dikejar. Kecepatan motornya juga menjadi kendala, saat harus berhadapan dengan dua kuda besi racikan Ducati.

Trek lurus yang panjang membuat Maverick jadi sasaran empuk untuk Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Hal itu membuat rekan Valentino Rossi tersebut, gagal naik podium.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024