Pembalap Muda Saingan dengan Mentornya di Sirkuit Sentul

Juara ISSOM kelas JSTC putaran 5 di Sentul, Jawa Barat
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM 2019, kembali digelar di Sentul, Jawa Barat. Acara tersebut diadakan pada akhir pekan kemarin, dan mempertandingkan beberapa kelas.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Dua pembalap Toyota Team Indonesia, yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil yang mengendarai Toyota Yaris, sukses mendominasi di Kejuaraan Japan Super Touring Championship. Haridarma menempati urutan pertama, disusul oleh Demas.

Sementara itu, posisi tiga ditempati oleh pembalap muda, Mirza Putra Utama. Ia memulai balapan dari posisi buncit, akibat mengalami mesin jebol saat sesi latihan.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

"Perasaannya kesel sih. Itu kan lagi sesi free practice, sedang mencari setting terbaik. Tapi, Alhamdulillah semua berjalan lancar saat balapan," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa 15 Oktober 2019.

Namun berkat kegigihannya, pembalap dari tim Asco Motorsport itu sukses naik podium, dan berhak menerima piala.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

"Perasaannya senang bisa dapat podium. Karena, saat balapan di JSTC, saya start dari belakang," tuturnya.

Berlanjut pada balapan Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race Max. Mirza lagi-lagi harus berhadapan dengan dua pembalap TTI. Ada juga nama besar lain, seperti Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia.

Pada putaran akhir ITCR Max, Mirza hanya finis di urutan lima. Namun, ia menjadi yang pertama di antara sesama pembalap kelas promosi. Waktu tercepatnya adalah 1 menit 52,795 detik. Sementara di kelas JSTC, Mirza mencatat waktu tercepat 1 menit 52,186 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya