Pakai Brio, Peslalom Batam Sabet Dua Gelar Juara di Auto Gymkhana

Auto Gymkhana seri enam di Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kejuaraan Nasional Auto Gymkhana seri enam baru saja selesai digelar di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 26 Oktober 2019. Pada ajang balap itu, peslalom asal Batam, Ildo menempati podium tertinggi di dua kelas, yakni A1 dan A2.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Berbeda dari trek lainnya, balapan kali ini digelar di area Harapan Indah, yang memiliki kondisi aspal baru. Akibatnya, kondisi lintasan sempat berubah lantaran digesek ban terus menerus.

"Enggak tahu karena aspalnya baru atau kurang bagus, setiap mobil yang melakukan hard brake, aspal lintasan langsung mengelupas. Terlebih saat heat final, traksi lebih mencengkeram dibandingkan siang atau sore hari," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin 28 Oktober 2019.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

Membawa bendera tim Haji Tjandra Racing Team, Ildo merasa lebih percaya diri kala balapan siang hari. Mobil Honda Brio yang ia gunakan, bisa maksimal melakukan slalom dan memenangi dua kelas berbeda.

"Hasil akhirnya, di Kelas A1 dan A2, saya podium satu semua. Di Kelas A1, catatan waktu tercepat saya satu menit 40,898 detik. Sedangkan di Kelas A2, catatan waktunya satu menit 41,433 detik," tuturnya.

Wagub Sumut Siap Jadi yang Tercepat di South Borneo Rally

Auto Gymkhana seri selanjutnya akan digelar pada 23 November, di Tasikmlaya, Jawa Barat. Dengan modal kemenangan di Bekasi, Ildo berharap bisa menjadi juara umum di kelas A1.

"Rival terberat adalah Adrian Septianto, rekan satu tim saya di HTJRT," ungkapnya.

Legenda Formula 1, Michael Schumacher

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 2013 silam dan sampai sekarang belum ada kabar yang jelas tentang kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023