Bos Dorna Ungkap Keindahan Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika akan jadi pemandangan indah
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Usai menggelar seri MotoGP Australia, bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelata meninjau pembangunan Mandalika International Street Circuit, yang saat ini tengah dibangun oleh Indonesia Tourism Development Corporation di Lombok Tengah, NTB.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Ini merupakan kunjungan pertama mereka, sejak penetapan Sirkuit Mandalika sebagai lokasi penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

“Pada kunjungan pertama Dorna ini, kami memperlihatkan pengerjaan Sirkuit Mandalika dan memastikan bahwa pembangunan akan selesai sesuai jadwal, sehingga dapat masuk ke kalender MotoGP 2021,” ujar Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer melalui keterangan resmi, Kamis 31 Oktober 2019.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Sementara itu, Carmelo menjelaskan bahwa ia optimistis MotoGP Mandalika akan diramaikan banyak penonton. Alasannya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis penggemar MotoGP yang besar.

Selain itu, terselenggaranya MotoGP di The Mandalika akan membuat munculnya para pembalap muda dari Tanah Air. Hal ini didukung pula, dengan diadakannya Asia Talent Cup yang juga berada di bawah naungan Dorna.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

“Saya sangat antusias dengan Sirkuit Mandalika, karena merupakan sirkuit dengan konsep street race yang pertama, tapi dilengkapi fasilitas layaknya sirkuit permanen. Sirkuit ini dapat menjadi sebuah ikon, karena merupakan street circuit yang pertama dan indah sekali," tutur Carmelo.

Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,31 kilometer, dan terdiri dari 17 tikungan. Saat ini, pembangunannya sedang masuk tahap ground working, yang sudah mencapai 30 persen.

Pengaspalan akan dilakukan pada Januari 2020, kemudian dilanjutkan dengan meningkatkan permukaan badan jalan menjadi lintasan balap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya