Mengenang Afridza Munandar, Pembalap Menonjol Indonesia

Pembalap Indonesia, Afridza Munandar
Sumber :
  • www.motogp.com

VIVA – Dunia olahraga balap motor Indonesia mendapatkan kabar duka. Pembalap Indonesia yang turun dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar tewas setelah mengalami kecelakaan pada tikungan ke-10 pada lap pertama dalam Race 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019. 

Pembalap Indonesia Semakin Banyak yang Go International

Afridza dikenal sebagai sosok pembalap yang hebat. Laman Motogp.com, dikutip Sabtu 2 November 2019 menuliskan, Afridza sebagai sosok pembalap yang menonjol sepanjang musim ini. 

Sepanjang musim balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2019 ini, Afriza telah meraih dua kemenangan, dua kali peringkat kedua dan finis urutan ketiga. 

Ganas, Rider Indonesia Mario Suryo Aji Naik Podium MotoGP Rookies Cup

Afridza merupakan pembalap muda berusia 20 tahun asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Pada balapan musim ini, dia bergabung tim Astra Honda Racing Team.

Pada pertengahan Oktober lalu, balapan seri ke-5, Idemitsu Asia Talent Cup 2019, Afridza sukses meraih podium di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Tiga Pembalap Prancis Siap Taklukan Aspal Sirkuit Boyolali

Kala itu Afridza memulai balapan dari posisi kelima dan akhirnya finis di urutan kedua pada akhir balapan. Dengan hasil di Sirkuit Motegi, Afridza kala itu naik ke peringkat kedua klasemen balapan. 

Veda Ega Pratama sabet podium dalam IATC 2022 di Qatar

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memulai balapan dengan baik di Sirkuit Losail Qatar dan bertahan di depan hingga akhirnya finis di posisi ke-3.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022