Fabio Quartararo Sebut Belum Siap untuk Balapan MotoGP

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Luis Gene/AFP

VIVA – Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo merasa belum siap untuk musim baru MotoGP 2020 mendatang. Quartararo mengatakan, ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor YZR-M1. 

Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

Pada sesi test pra musim di Qatar, pembalap asal Prancis ini belum menuai hasil maksimal. Quartararo hanya menempati peringkat delapan dengan catatan waktu 1 menit 54,038 detik. 

"Saya pikir saya masih membutuhkan waktu untuk memahami banyak hal di kendaraan saya. Kami baru melakukan test kendaraan baru dua hari di Sepang. Saya berharap masih bisa belajar dengan motor ini," kata Quartararo dikutip dari Crash. 

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia

"Hari ini sangat positif. Jujur kami bekerja pada kecepatan. Kami juga mencoba beberapa pengaturan elektronik, rem, mesin, tenaga dan pengaturan motor di bagian depan dan belakang," tambahnya. 

Sementara itu, Kru Petronas Yamaha, Franco Morbidelli  menyebutkan, salah satu yang menjadi fokusnya adalah soal ban. 

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Pembalap Merasa Bersalah

"Kami dapat memiliki kecepatan yang baik dengan ban medium, kami juga mencoba ban yang keras dan lunak. Jadi membutuhkan pilihan yang tepat," kata Morbidelli.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Menyambut MotoGP 2024, Yamaha menggaet dua mekanik Ducati. Tujuannya adalah membangun kembali tim sekaligus meyakinkan Fabio Quartararo agar mau bertahan bersama mereka.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024