Stoner akan Terjun ke Balap Roda Empat

VIVAnews - Juara dunia 2007, Casey Stoner, sudah punya rencana selepas pensiun dari arena MotoGP. Pria asal Australia itu ingin menjajal balap mobil dengan alasan 'lebih menenangkan'.

"Selepas pensiun dari sepeda motor, itu (balap mobil) adalah rencana awalku," kata Stoner dikutip dari autosport.com. Rabu 13 Januari 2010.

"Saya rasa mobil jadi olahraga yang lebih menenangkan buatku," jelasnya

Namun, Stoner tidak menargetkan balap dalam konteks besar seperti Formula 1. Cukup balap mobil V8 keliling Australia. Jejak karir ini pernah dijalani sesama pembalap MotoGP, Wayne Gardner dan Troy Bayliss.

Meski demikian, Stoner tak punya rencana dalam waktu dekat untuk pensiun. Pembalap 24 tahun itu masih ingin merebut kembali titel juara dunia yang dua tahun ini direnggut oleh Valentino Rossi.

"Sekarang dan dalam waktu dekat, saya masih menikmati sepeda motor dan hanya itu yang ingin saya lakukan," jelas Stoner.

Musim 2009 lalu Stoner sempat absen di beberapa balapan karena penyakit misterius yang menyerang perutnya. Namun di klasemen akhir, Stoner mampu merangsek ke peringkat empat.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024