Austria Dipastikan Jadi Seri Pembuka F1 2020

Balapan Formula 1 Azerbaijan 2019
Sumber :
  • twitter.com/F1

VIVA – F1 dipastikan segera kembali digelar. Austria menjadi seri pembuka ajang balap jet darat tersebut pada 5 Juli 2020 mendatang.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Diketahui F1 sempat mengalami penundaan karena pandemi virus corona. Seri yang harusnya dimulai pada 15 Maret 2020 lalu terpaksa dibatalkan.

Baca juga: Austria Direncanakan Jadi Seri Pembuka F1

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Selasa masa pandemi, tim-tim dan FIA bekerja keras untuk memastikan ajang ini bisa kembali bergulir. Tentunya dengan mengedepankan protokol keamanan serta kesehatan.

Hasilnya, Chase Carey selaku CEO F1 hari ini, Selasa 2 Juni 2020, merilis jadwal balapan terbaru, seperti ditulis sistus resmi F1.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Pembalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael

Austria akan menjadi balapan pembuka. Seri tersebut digelar di Red Bull Ring pada 3-Juli 2020.

Sepekan berselang, seri kedua kembali digelar di tempat yang sama. Diikuti dengan balapan di Hungaria pada 17-19 Juli 2020. Total ada delapan seri balapan dalam jadwal baru yang dirilis oleh pihak F1.

Karena situasi pandemi yang masih fluktuatif, pihak F1 belum merilis secara lengkap jadwal. Rencananya balapan musim ini akan digelar sebanyak 15-18 seri yang akan berakhir setidaknya pada Desember mendatang.

F1 masih berharap ajang ini bersifat terbuka bagi fans. Namun tentu mereka harus memastikan semua sudah berada memenuhi standar level keselamatan serta kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya