Rencana MotoGP 2020 Dimulai di Sirkuit Jerez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun di MotoGP Jerman
Sumber :
  • instagram.com/hrc_motogp

VIVA –  Kalender MotoGP 2020 masih disusun setelah banyak tertunda karena pandemi virus corona COVID-19. Besar kemungkinan musim ini dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Hal ini diungkapkan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Dia berencana mengumumkan jadwal sementara pekan depan, mengikuti langkah yang dilakukan Formula One (F1).

"Ini merupakan sesuatu yang saya jelaskan dalam pertemuan, kami harap kalender MotoGP sudah ada pekan depan. Jika segalanya berjalan lancar, MotoGP dimulai pada 19 Juli di Jerez," kata Ezpeleta dilansir F1 Technical.

Fabio Quartararo Sayangkan Penalti yang Diterimanya di MotoGP Spanyol

"Balapan terakhir akan dimulai di awal November, dengan 12 atau 13 seri. Tapi, balapan di luar Eropa adalah sesuatu yang masih harus kami putuskan," lanjutnya.

MotoGP sudah mengumumkan pembatalan sejumlah seri yakni di Qatar, Jerman, Belanda, Finlandia, Inggris, Jepang dan Australia. Menurut Ezpeleta, pembukaan MotoGP kemungkinan berlangsung di Eropa dan seri non-Eropa masih bisa dimasukkan dalam jadwal yang terbatas.

Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023, Quartararo Sebabkan Kecelakaan

"Ada  empat balapan non-Eropa yang belum dibatalkan: Thailand, Malaysia, Amerika Serikat dan Argentina. Kami memiliki batas waktu hingga akhir Juli untuk mengatakan seri tersebut lanjut atau batal," kata Ezpeleta.

Baca juga

MotoGP Argentina Masih Dipertimbangkan Buat Digelar di Musim 2020

Penampakan Seram Wajah Calon Lawan Tyson Setelah Kecelakaan Brutal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya