F1 Dimulai Akhir Pekan Ini, Red Bull Ingin Akhiri Dominasi Mercedes

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.
Sumber :
  • twitter.com/redbullracing

VIVA – Setelah sempat tertunda akibat pandemi virus corona, ajang balap mobil Formula One (F1) akan dimulai akhir pekan ini. Para pembalap akan tampil di GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring pada 3-5 Juli 2020.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Dalam enam musim terakhir, gelar juara selalu direbut pembalap Mercedes. Lewis Hamilton sukses juara dalam tiga musim beruntun.

Terkait hal ini, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen angkat bicara. Pembalap asal Belanda ini ingin mengakhiri dominasi Mercedes, sekaligus merebut juara dunia untuk kali pertama.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

"Saya harap begitu (juara dunia), tapi ini hal yang sulit dikatakan. Tentu saja, kami akan melakukan segalanya yang kami bisa. Mercedes masih menjadi tim yang harus dikalahkan," kata Verstappen dilansir GP Blog.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Mereka masih sangat kuat dan sangat sulit untuk mengalahkan mereka. Namun, sebagai tim kami sudah banyak belajar tahun lalu dan sekarang kami lebih kuat. Ada banyak balapan bagus musim ini dan saya akan mencoba untuk memperkecil kesenjangan dengan mereka," lanjutnya.

Musim 2019 lalu, Verstappen harus puas finis di posisi ketiga klasemen akhir pembalap dengan 278 poin. Lewis Hamilton menjadi juara dunia dengan 413 poin.

Baca juga:
Valtteri Bottas Ungkap Tantangan Balapan F1 Musim 2020
Austria Dipastikan Jadi Seri Pembuka F1 2020
F1 GP Singapura Batal Digelar, Virus Corona Masih Menyebar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya