Ferrari F10, Anak Kedua Bagi Felipe Massa

VIVAnews - Mobil terbaru yang diluncurkan Ferrari Formula 1, F10, mendapat sambutan positif dari kedua pembalapnya, Fernando Alonso dan Felipe Massa. Pembalap yang disebut terakhir malah merasa kalau itu adalah anak kedua baginya.

"Felipinho (anak kandung Massa) lahir bulan November lalu. Saya mereka sangat bahagia dan bangga. Dan hari ini (Kamis) ada anak yang berbeda; F10," kata Massa seperti dikutip dari situs resmi Ferrari, Jumat 29 Januari 2010.

"Sekarang kami harus membiarkannya tumbuh berkembang dan mengangkatnya untuk mencapai level terbaru," harap Massa lagi.

F10 dirilis di Maranello, Italia, Kamis 28 Januari 2010. Hadir dalam acara itu Presiden Luca Cordero di Montezemolo, bos tim Stefano Domenicali, dan tak lupa kedua pembalap tim Kuda Jingkrak musim 2010.

Ini adalah kali pertama buat Massa dan Alonso bisa bekerja sama. Alonso yang musim lalu membela tim Renault, diharapkan kali ini bisa jadi tandem yang baik buat Massa. Apalagi saat diresmikan jadi pembalap Tim Kuda Jingkrak musim 2010, banyak pujian mengalir pada pembalap Spanyol itu.

"Saya berharap bisa bertahun-tahun tinggal di sini (Ferrari). Sebab bila Anda tidak memenangi kejuaraan ini dalam satu tahun, Anda tidak perlu merombak timnya," kata Alonso.

F10 diciptakan dengan beberapa perubahan, seperti bentuk hidung yang sangat mirip dengan milik tim Red Bull, musim lalu. Tim yang disebut terakhir itu bahkan dinobatkan sebagai mobil tercepat di akhir musim 2010.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Sayap samping dibuat dengan detail yang agak rumit. Sedangkan sayap luar Kuda Jingkrak mengalami perubahan dengan bentuk yang unik untuk memaksimalkan aliran udara. Di bagian belakang, F10 sengaja dibuat dengan potongan yang bersih dan tajam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024