Button: Pimpinan Klasemen Tak Berarti Apa-apa

Jenson Button
Sumber :
  • www.gpupdate.com

VIVAnews - Juara dunia bertahan F1, Jenson Button tak cemas kehilangan puncak klasemen sementara pembalap ke tangan duet Red Bull seusai GP Monaco.

Button mundur dari lomba di Monaco setelah tiga lap. Alhasil, pembalap McLaren Mercedes ini harus kehilangan posisi puncak klasemen sementara.Pembalap asal Inggris ini tertinggal delapan poin dari duet Red Bull: Sebastian Vettel and Mark Webber.

Tapi, Button tak menganggap ini sebagai pukulan besar. "Untuk sekarang tidak. Kami tahu musim masih panjang, masih ada 19 GP. Terlalu dini cemas kehilangan posisi teratas."

"Jangan salah. Balapan masih menyenangkan. Kehilangan posisi puncak tak penting buat saya. Anda hanya harus waspada kehilangan banyak poin karena tak finis," lanjut Button kepada ESPN.

"Hal ini yang lebih mengecewakan. Sebab, Anda bisa melihat pembalap lain meraih 18 atau 25 poin, sehingga marjin semakin besar. Saya tak yakin orang-orang mulai bilang bahwa juara dunia tahun ini akan meraih 100 poin. Tapi, kami pembalap yang biasa meraih 90 atau 100 poin untuk menjadi juara dunia," tutur Button.

Pembalap hanya diperbolehkan mengganti mesin sebanyak delapan kali musim ini. Kegagalan Button di Monaco tentu akan memberikan reaksi berlebih. Tapi, pembalap 30 tahun ini menegaskan bahwa Mercedes V8 hanya mengalami kerusakan minimal.

"Kondisinya bagus," ucap Button. "Perbaikan dilakukan sangat cepat. Saya yakin ini bukan isu besar." (to)

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024