Fiat Yamaha Sepenuhnya Dukung Lorenzo

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVAnews - Fiat Yamaha memperingatkan Jorge Lorenzo tetap fokus meski Valentino RossiĀ  tidak mampu bersaing setidaknya hingga seri kesepuluh MotoGP. Yamaha mengkhawatirkan ancaman Honda dan Ducati.

Rossi diperkirakan kembali berlaga di ajang MotoGP pada seri kesepuluh di Republik Ceko, 15 Agustus 2010, dan pihak Yamaha sudah menyatakan dukungannya terhadap Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Kepala mekanik Rossi, Jeremy Burgess, menegaskan bahwa timnya mendukung sepenuhnya Lorenzo untuk menjadi juara dunia. Namun, Burgess meminta pembalap asal Spanyol tersebut untuk tetap fokus. Burgess tidak ingin Lorenzo lengah karena Honda dan Ducati terus mengancam.

Sebelum laga di MotoGP Italia, 6 Juni 2010 lalu, Lorenzo sempat sesumbar bahwa persaingan di ajang MotoGP tidak seketat sebelumnya dengan cedera patah tulang kering yang dialami Rossi. Namun, Lorenzo sendiri harus puas dengan posisi kedua di Mugello setelah kalah dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

"Kami siap bekerja untuk memastikan Yamaha memenangkan gelar, itu termasuk membantu Lorenzo," ujar Burgess kepada Motosprint seperti yang dilansir Autosport.

"Tapi, Yamaha harus memastikan Lorenzo untuk tidak kehilangan fokus. Absennya Valentino bisa menjadi dorongan bagi (Casey) Stoner dan Pedrosa, yang mungkin bisa semakin kuat."

Burgess sendiri berharap Lorenzo bisa meningkatkan kemampuannya agar bisa mengembangkan motor YZR-M1 yang ditungganginya. Seri berikutnya akan digelar di Silverstone, Inggris, 20 Juni 2010.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium di Sesi Full Race
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales

Juara Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Tebar Ancaman

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales keluar sebagai juara sprint race MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas, Minggu dini hari WIB 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024