Silverstone Tak Cocok, Alonso Tetap Pede

Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

VIVAnews - Fernando Alonso yakin tampil impresif di GP Inggris, Minggu 11 Juli. Meski rancangan Sirkuit Silverstone yang anyar tidak cocok dengan karakteristik mobil F10 milik Ferrari.

Alonso belum tampil konsisten di ajang F1. Setelah meraih posisi ketiga di GP Kanada, pembalap asal Spanyol ini hanya berada di posisi kedelapan pada balapan kontroversial di GP Eropa, dua pekan lalu.

Meski menilai susunan Sirkuit Silverstone yang anyar tidak terlalu cocok dengan mobil F10 kepunyaan Ferrari, Alonso tetap yakin bisa meraih hasil positif. Terlebih semua pembalap masih belum merasakan trek Silverstone.

"Di Silverstone, kami akan menemukan sirkuit yang bagian akhirnya telah dimodifikasi. Bersama mekanik, kami menghabiskan beberapa hari untuk mempelajari karakteristik trek baru, menganalisa informasi-informasi yang da, termasuk balapan motor (MotoGP) yang dilakukan beberapa pekan lalu," ujar Alonso seperti dikutip Crash, Selasa 6 Juli 2010.

"Trek sepertinya sama seperti dulu, dengan banyak tikungan cepat, yang tidak cocok untuk kami. Tapi, melihat konfigurasi F10 saat di Valencia harusnya bisa memberi kami dorongan pada tikungan cepat ini. Saya akan terkejut jika trek akan kering sepanjang akhir pekan ini."

Alonso yakin balapan di Silverstone menjadi salah satu kunci baginya dalam usaha meraih gelar juara dunia F1.

"Ini momen yang penting musim ini, dengan tiga balapan hanya dalam empat pekan. Kami siap, baik secara teknik dan fisik. Di Valencia, kami memperkenalkan upgrade signifikan di F10 dan akan ada lagi yang baru di Silverstone dan di balapan-balapan berikutnya," pungkas Alonso.

"Program pengembangan sangat intensif dan saya pikir kami akan melihatnya menghasilkan suatu yang positif. Kami juga siap dari segi fisik, mengingat dalam balapan berikutnya sangat dekat dan harus tetap 100% setiap saat," tutup Alonso.

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara
Wika Salim

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Interaksi Tukul Arwana dengan rekan-rekan artis yang ingin membesuk masih dibatasi oleh pihak keluarga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024