3 Seri Penentu Sukses Ferrari

Ferrari F10 dan Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Ercole Colombo, Ferrari, ho

VIVAnews - Kepala Tim Scuderia Ferrari, Stefano Domenicali timnya akan melupakan gelar juara jika gagal meraih satu kemenangan dari tiga seri ke depan sebelum jeda tengah musim F1.

Meski belum pernah meraih kemenangan sejak seri pembuka di GP Bahrain, Ferrari masih berpeluang untuk meraih gelar juara dunia musim ini. Fernando Alonso masih berada di posisi kelima klasemen sementara F1 dengan 98 poin,
tertinggal 29 poin dari pemimpin klasemen Lewis Hamilton.

Namun, Domenicali menilai jika Ferrari tidak bisa meraih satu kemenangan pun di tiga seri mendatang maka peluang meraih gelar juara akan semakin tertutup. GP Inggris, Jerman dan Hongaria adalah seri terdekat musim ini sebelum jeda paruh musim.

"Pastinya (tiga seri ke depan) akan sangat penting. Hal itu akan sangat penting bagi gelar juara, motivasi, dan saya pikir akan menjadi kunci sebelum jeda. Saya pikir tim kami (Ferrari) pantas mendapatkan hasil seperti itu,"
ujar Domenicali seperti dilansir Autosport, Rabu 7 Juli 2010.

Ferrari memperkenalkan difuser sayap belakang saat berlaga di GP Eropa, dan Domenicali menegaskan upgrade baru akan diperkenalkan setiap tiga seri.

"Kami yakin tingkat pengembangan akan menjadi kunci sukses tahun ini. Kami melakukan langkah yang cukup bagus di Valencia, dan akan melakukan hal lainnya, mungkin melakukan hal lebih kecil di Silverstone. Kita membicarakan
masalah sayap depan dan belakang," pungkas Domenicali.

"Kami tahu dalam dua balapan terakhir kami tidak mendapat hasil yang kami inginkan. Penampilan tim bagus, tapi hasilnya tidak. Meski secara tradisi kami tidak tampil bagus di Silverstone, kami tidak sabar untuk tampil di sana," tutup Domenicali.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024