Massa Ingin Bertemu 'Malaikat' di Hungaria

Felipe Massa Siap Berlaga Lagi Untuk Ferrari
Sumber :
  • AP Photo/Ercole Colombo, Ferrari Press Office

VIVAnews - Balap Formula 1 musim 2010 akan memasuki seri ke 12 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. Namun untuk pembalap Ferrari, Felipe Massa, sirkuit ini menyimpan tragedi tersendiri.

Setahun lalu Massa mengalami kecelakaan di sirkuit ini. Sebuah benda asing terlempar ke arahnya dan membuat Massa terhempas ke pembatas lintasan. Akibatnya tengkorak Massa retak dan membuatnya dalam keadaan kritis.

Setahun berlalu, Massa sudah pulih dan kembali ke kokpit Ferrari. Namun saat kembali ke lintasan itu, Massa ingin mengucapkan terima kasih pada awak lintasan yang menjadi 'malaikat penolong.'

"Pertemuan pertamaku saat datang (ke Hungaroring) adalah dengan semua petugas dan staf media yang melakukan tugas mulia mengeluarkanku dari kokpit," kata Massa seperti dilansir AutoWeek, Rabu 28 Juli 2010.

"Saya ingin berterima kasih pada orang-orang ini karena sekarang merasa punya ikatan khusus dengan mereka."

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Tragedi yang menimpa Massa terjadi pada Kualifikasi GP Hungaria, Sabtu 25 Juli 2009. Dari video rekaman terlihat ada benda kecil berwarna hitam yang melayang ke arah helm Massa. Benda tersebut membuat Massa sulit melihat dan hilang kendali atas tunggangannya.

Massa langsung dilarikan ke Rumah Sakit dan harus menjalani operasi di RS AEK di kota Budapest, Hongaria. Lebih mengenaskan lagi, saat kecelakaan terjadi istri Massa tengah hamil lima bulan,

"Saya sekarang jadi lebih menikmati hidup dan jadi 10 kali menghargai hal-hal kecil," kata Massa saat ditanya soal makna hidupnya pasca kecelakaan.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024