Webber: Jangan Iri dengan Red Bull

Mark Webber
Sumber :
  • http://formula-1.updatesport.com

VIVAnews - Mark Webber memperingatkan rivalnya agar berhenti mencari kesalahan Red Bull Racing dan fokus pada masalah mereka sendiri. Webber menilai timnya berusaha keras melakukan inovasi tanpa melanggar regulasi.

Inovasi terbaru Red Bull, sayap depan, terus menjadi kontroversi dan perdebatan tim lain. Terakhir, Ferrari berusaha mencontek ide Red Bull tersebut. Meski sudah lolos tes scrutineering yang dilakukan FIA, sejumlah tim seperti McLaren dan Mercedes GP mempertanyakan legalitas sayap depan tersebut.

"Orang-orang kami sudah berusaha keras untuk mendesain mobil dalam semangat regulasi, dan setiap saat dites oleh FIA, kami lolos. Mobil (RB6) selalu lolos tes FIA, jadi ketika orang-orang tidak suka apa yang mereka lihat di stopwatch, mereka harus melihat posisi mereka sendiri," ujar Webber seperti dikutip Planet F1, Rabu 4 Agustus 2010.

Ketua Tim Mercedes, Ross Brawn menilai tes yang dilakukan FIA tidak tepat dan meminta agar FIA melakukan tes lagi sebelum GP Belgia, akhir bulan ini. Bos McLaren, Martin Whitmarsh juga mempertanyakan keputusan FIA.

Webber mengaku kesal dengan sikap rival Red Bull yang terus memojokkan tim asal Austria ini. Padahal, sebelumnya McLaren juga mengeluarkan inovasi F-duct, namun tidak mendapat protes dari tim-tim lain.

"Beberapa tim melakukan hal tertentu, tim lain melakukan hal lain. McLaren menciptakan F-duct, yang merupakan ide sensasional. Kami melakukan segala cara untuk membalikkan dunia dan dilakukan dengan sumber yang sulit, tapi
itulah F1," tutup Webber.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024