Massa Simpan Bara Permusuhan dengan Piquet Jr

Felipe Massa
Sumber :
  • AP Photo/Bela Szandelszky

VIVAnews - Insiden tabrakan yang menimpa Nelson Piquet Jr di Grand Prix Singapura 2008 masih berbuntut. Sesudah membuat Renault didenda karena sengaja menyuruh Piquet Jr menabrakkan diri ke tembok, kini Felipe Massa juga memiliki masalah pribadi dengan kejadian itu.

Jika bukan karena  Piquet Jr melakukan tabrakan itu, Massa akan keluar sebagai juara GP Singapura 2008. Namun karena insiden tersebut, malah rekan setim Piquet Jr saat itu, Fernando Alonso, yang keluar sebagai juara.

Di akhir musim 2008, Massa akhirnya gagal menjadi juara dunia dengan selisih satu poin dari pembalap McLaren Lewis Hamilton. Inilah yang membuat Massa menyimpan dendam pada Piquet Jr.

"Saya sebenarnya cukup dekat dengan dia (Massa) dan Rubens Barrichelo. Tapi itu semua berubah sesudah GP Singapura," kata Piquet Jr seperti dilansir Sporting Life, Sabtu 14 Agustus 2010.

"Massa sangat kesal padaku karena dia pikir hingga saat ini kalau dia kalah di tahun 2008 karena saya," keluhnya.

Piquet Jr membela diri dengan menyatakan kalau kegagalan tersebut bukan karenanya. Melainkan karena ketidakberuntungan Massa di GP terakhir di Sirkuit Interlagos, Brasil.

Saat itu Massa memang berhasil finish pertama. Namun poin Hamilton yang finish di posisi kelima masih lebih banyak satu angka dibanding Massa. Gelar juara dunia pun harus rela diserahkan Massa pada Hamilton.

"Demi Tuhan, lap terakhir di Interlagos murni keberuntungan untuk Hamilton dan nasib buruk buat dia (Massa).Tapi dia masih saja kesal," kata Piquet Jr.

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton
Hajj Pilgrims

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

Ministry of Religious Affairs (MoRA) has issued aroud 75,572 visas for Indonesian hajj pilgrims.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024