Spies Perlahan jadi Tandem Lorenzo

Ben Spies
Sumber :
  • AP Photo/Jens Meyer

VIVAnews - Pembalap baru Yamaha Ben Spies mulai beradaptasi dengan motor terbarunya. Oleh Yamaha, pembalap yang masih berstatus milik Monster Yamaha Tech 3 ini menjajal motor terbaru Yamaha YZR-M1 di Brno. Ceko.

Ini adalah tahap persiapan perdana bagi Spies yang mulai musim 2011 akan mengganti posisi Valentino Rossi. The Doctor -julukan Rossi- akan hengkang ke Ducati untuk mengisi posisi lowong setelah ditinggal Casey Stoner.

"Saya belum bisa berkata banyak soal motor barunya. Sejujurnya saya bahkan belum yakin apa yang saya kendarai," kata Spies seperti dilansir GP Update, Rabu 18 Agustus 2010.

"Saya hanya mengendarai apa yang diberikan hari itu. Saya juga tidak melihat catatan waktu yang mencolok, tapi memang bukan itu tujuannya."

Spies kini akan memiliki tandem baru dalam wujud Jorge Lorenzo. Namun dari sisi prestasi kedua pria ini memiliki rekam jejak yang cukup timpang. Jika Lorenzo saat ini memuncaki klasemen sementara pembalap, Spies hanya berada di posisi tujuh.

Hingga seri ketujuh di MotoGP Catalan, Lorenzo belum pernah absen dari podium. Lima di antaranya dia bahkan menempati posisi pertama. Sedangkan Spies baru sekali merasakan podium, tepatnya di MotoGP Inggris pada 20 Juni 2010.

Namun Spies nampaknya tidak terlalu memusingkan hal ini. Dia masih berusaha mengumpulkan data untuk kemudian memberikan feedback pada para engineer Yamaha.

"Kami masih banyak waktu untuk bekerja dengan motor itu. Sudah banyak informasi yang kami dapat,  jadi ini hari yang sangat produktif," ujar pria asal Amerika Serikat itu.

Prabowo Buka Suara soal Calon Menteri Keuangan di Kabinetnya
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Prabowo Bertemu Airlangga 2 Jam, Bahas Calon Menteri?

Capres terpilih 2024 Prabowo Subianto mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024