Buat Ducati Gaji Rossi Bukan Masalah

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker

VIVAnews - Ducati terlihat serius dalam mempersiapkan kedatangan Valentino Rossi. Selain melakukan beberapa persiapan teknis, tim pabrikan Italia ini juga sudah siap dalam hal finansial.

Melalui Presidennya, Gabriele del Torchio, Ducati memang tidak menyatakan resmi berapa gaji The Doctor --julukan Rossi. Namun del Torchio menegaskan kalau 'uang bukanlah masalah.'

"Gaji tidak penting. Keputusan kami tidak berdasarkan uang, tapi didasarkan keyakinan yang kami miliki untuk Valentino untuk bisa mengembangkan motor," kata del Torchio seperti dikutip dari Road Racing World.

Pengembangan motor yang dimaksud Ducati dijamin juga tidak akan pelit dana. Demi mendukung program tersebut, akan ada dana besar yang dialokasikan. Tapi sekali lagi del Torchio enggan menyebut berapa jumlahnya. Sama dengan keengganannya menyebut jumlah gaji Rossi.

"Kami akan menempatkan uang sebanyak mungkin yang dibutuhkan. Kami tidak akan menyebut jumlahnya," kata del Torchio.

Rossi resmi pindah dari Ducati pada Minggu 15 Agustus 2010. Tepat setelah MotoGP Ceko di Siruit Brno. Kini Ducati punya tugas berat untuk mengimbangi prestasi Rossi selama ini.

Pasalnya Ducati sekarang harus meladeni sembilan kali juara dunia. Dengan enam gelar di antaranya di nomor MotoGP dan tiga lagi masing-masing di kelas 125cc, 250cc, dan 500cc.

"Ini akan jadi keputusan yang menantang. Saya yakin Rossi akan memberi kami (gelar) tahun depan. Ini akan jadi kombinasi yang sangat ideal," kata del Torchio lagi.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi
Pemilik merek sambel Wanstin, Sri Agustin

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Merek Wanstin dipuji Jokowi karena kreatifitasnya menggabungkan nama Wawan, suaminya dan nama dirinya menjadi merek sambel yang mudah diingat dengan kemasan yang bagus.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024