Jurus Ferrari Hadang Dominasi Red Bull

Ferrari di Maranello
Sumber :
  • f1formulaunu

VIVAnews - Kubu Ferrari tetap yakin mampu menghadang Red Bull Racing di tiga seri yang tersisa. Tim Kuda Jingkrak juga telah menyiapkan jurus jitu untuk menggagalkan ambisi duo Red Bull, Mark Webber dan Sebastien Vettel.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Posisi Alonso memang kurang nyaman. Pembalap asal Spanyol ini diapit dua pembalap Red Bull Mark Webber yang kokoh di puncak dan rekannya Sebastian Vettel di posisi ketiga sementara.

Namun kubu Kuda Jingkrak tak memandang hal itu sebagai sebuah kerugian. Tim yang berbasis di Maranello ini tetap yakin Alonso pantas menjadi mimpi buruk pembalap-pembalap Red Bull. Syaratnya, Alonso harus mati-matian di babak kualifikasi.

Meski mengaku jika kecepatan mobil Red Bull, RB6, di atas lintasan namun Domenicali juga tak kalah optimis dengan kemampuan timnya. Fokus di babak kualifikasi kini dibidik kubu Ferrari untuk mencegah laju pembalap-pembalap Red Bull.

"Kecepatan kami tidak terlalu buruk. Tapi masalahnya adalah jika Anda start di belakang maka akan sulit untuk merangsek ke depan," ujar team principal Ferrari Stefano Domenicali seperti dilansir Autosport.

"Saya rasa mereka telah melakukan persiapan dan kualifikasi dengan baik tapi kami juga. Jika kami mampu bekerja lebih baik dari mereka di kualifikasi maka kami pasti bisa mengalahkan mereka. Kita lihat di balapan selanjutnya dan segala kemungkinan bisa terjadi," tambahnya.

Pada Grand Prix Jepang pekan lalu, dua pembalap Red Bull Sebastien Vettel dan Mark Webber memang mampu mengungguli Ferrari. Alonso harus puas finish ketiga di bawah duo Red Bull ini. (sj)

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024