MotoGP Australia

Rossi Bingung Cuaca di Phillip Island

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Valentino Rossi mengaku tak ingin tampil ngotot di latihan bebas pertama MotoGP Australia menyusul buruknya cuaca.

Rossi hanya berada di posisi 7 di latihan bebas pertama MotoGP Australia, Jumat 15 Oktober 2010. Sesi ini sempat tertunda hampir dua jam karena hujan deras yang menyelimuti Sirkuit Phillip Island.

The Doctor mengaku kondisi trek yang digenangi air membuat latihan nyaris tidak bisa dilakukan. Trek tetap basah hampir di seluruh waktu latihan.

Selain itu, angin kencang semakin merusak suasana. Padahal, sebelumnya cuaca di Phillip Island sangat cerah.

"Cuaca ini sangat luar biasa dan itu benar-benar berada di ujung untuk bisa melakukan balapan motor. Semakin luar biasa karena sehari sebelumnya sangat indah. Saya harap akan lebih baik besok (hari ini), tapi sepertinya tidak akan sesuai harapan," papar Rossi seperti dikutip Autosport.

"Setelan motor saya di kondisi basah cukup bagus dan saya senang dengan motor. Tapi, saya tidak ingin menekan terlalu keras di kondisi seperti ini."

"Saya pikir kami (Yamaha) bisa lebih baik dari hasil ini, tapi harus menunggu bagaimana cuaca besok. Kami mengharapkan matahari!" pungkas Rossi.

Sementara itu, manajer tim Rossi, Davide Brivio, mengaku pihaknya siap dengan kondisi terburuk pada babak kualifikasi.

"Kami melakukan banyak hal hari ini, tapi sepertinya kami bisa lebih membuatnya nyaman daripada ini. Sirkuit sangat basah dan sepertinya akan lebih buruk besok. Tapi, kami akan terus bekerja seperti ini dan berharap bisa
memperbaiki catatan waktu," kilah Brivio. (one)

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024