Lorenzo Disambut bak Pahlawan di Spanyol

Lorenzo rayakan gelar juara dunia MotoGP
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Juara dunia 2010 Jorge Lorenzo mendapat sambutan meriah saat pulang ke kampung halamannya di Palma de Mallorca, Spanyol. Lorenzo mendapat beberapa perlakuan istimewa, mulai dari turun pesawat hingga dikawal menuju pusat kota, Rabu 20 Oktober 2010 waktu setempat.

Kejutan pertama berasal dari salah satu sponsor utama Lorenzo, President of Air Europa. Lorenzo ditunjukkan sebuah hangar yang salah satu pesawat di dalamnya sudah diberi nama “Lorenzo's Land”. Pria kelahiran Palma 23 tahun itu pun mendapat kehormatan memecahkan botol sampanye di pesawat tersebut sebagai tanda pengesahan.

Kemeriahan berlanjut saat ratusan pengendara motor mengawalnya ke pusat kota Palma menggunakan mobil atap terbuka. Ikut dalam rombongan tersebut kedua orang tua Lorenzo. Sesampainya di tempat tujuan, Lorenzo kemudian diterima oleh President Francesc Antich serta beberapa pejabat berwenang yang memberikannya plakat peringatan.

"Ini (plakat) milik Anda semua. Kita memang sudah jadi juara. Saya bangga jadi perwakilan dari Mallorca," kata Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP, Kamis 21 Oktober 2010.

Pidato tersebut diiringi lagu 'We Are The Champions' yang dinyanyikan ribuan orang yang hadir. Pasca pesta tersebut, barulah Lorenzo menggelar jumpa pers. Di sini rekan setim Valentino Rossi itu menyebut rasa terima kasih pada semua yang telah membantu, termasuk kedua orang tuanya.

"Saya sudah mencapai mimpi dan ini harus dirayakan hingga maksimal," kata Lorenzo lagi

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024